Saturday, August 30, 2008

Mencari keberkatan


KAF BA RO KAF ALIF TA NUN

KEBERKATAN


ni sempena nk masuk bulan puase yg da xbape lame lg nih
excited pown ade nih..
ade la nk share sumthing dgn all viewers kt sini...


Memperbanyak Dzikir, Doa dan Istighfar

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kebaikan pahalanya dilipat gandakan, oleh karena itu jangan membiarkan waktu sia-sia tanpa aktiviti yang berfaedah. Diantara aktiviti yang sangat penting dan bernilai tinggi, namun ringan dilakukan oleh umat Islam adalah memperbanyak zikir, doa dan istighfar. Bahkan doa orang-orang yang berpuasa sangat mustajab, maka perbanyaklah berdoa untuk kebaikan dirinya dan umat Islam yang lain, khususnya yang sedang ditimpa kesulitan dan musibah.

Doa dan istighfaar pada saat mustajab adalah:

  • Saat berbuka

  • Sepertiga malam terakhir, yaitu ketika Allah SWT. turun ke langit dunia dan berkata: Siapa yang bertaubat ? Siapa yang meminta ? Siapa yang memanggil, sampai waktu shubuh (HR Muslim)

  • Memperbanyak istighfar pada waktu sahur. Allah Taala berfirman, Dan waktu sahur mereka memohon ampun.

  • Mencari waktu mustajab pada hari Jumat, yaitu disaat-saat terakhir pada sore hari Jumat.

  • Duduk untuk dzikir, doa dan istighfaar di masjid, yaitu setelah menunaikan sholat Shubuh sampai terbit matahari. Sebagaimana disebutkan dalam hadits: Barangsiapa shalat Fajar berjamaah di masjid, kemudian tetap duduk berdzikir hingga terbit matahari, lalu sholat dua rakaat, maka seakan-akan ia mendapat pahala haji dan umrah dengan sempurna, sempurna dan sempurna (HR At-Tirmidzi)

haaa...ni sebahagian ilmu tuk korang..n tuk myself gak...maklum laaa...bkn sebaik manusia pown....renung2kn dan slamat beramal...;)

1 comment:

eJart said...

waahhhh...nk jd mohd adif ek?keberkataannnn....hhehehe